12 September 2008

EKSKUL Buat yang Pengen Trampil

Guys... pada dah tau belum kalau Ekskul alias ekstrakulikuler tu penting banget buat kita. Selain buat nambah waktu kita yang senggang bisa juga nambah pengetahuan kita seputar ekskul yang kita ikutin. Disamping itu dengan ekskul kita bisa ketemu kakak kelas maupun adek kelas kita, so temen kita jadi nambah.

Di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, eksukul tu ada banyak banget, contohnya sepak bola (cocok bagi yang pengen jadi pemain bola) , futsal (bagi yang suka main bola tapi takut kepanasan or gampang capek ikutnya ekskul ni aja) basket, badmintoon, wushu, bahasa jepang, bahasa mandarin, desain grafis, blogger, tilawah, musik, apa lagi ya, pokoknya masih ada lagi deh.

ooh ya, di SMP Al Irsyad bagi anak yang beasiswa hanya diberikan beberapa ekskul saja supaya dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas anak tersebut. kalau gak salah ekskulnya ada Indonesian Club, English club, Saintika club, Matematika Club, dan yang terakhir KIR (karya ilmiah Remaja).

Indonesian Club
Kalau di Indonesian Club kita bakal diajari bikin puisi, cerpen, pidato, dll. Di Indonesian Club kita bakal diajari supaya tampil lebih PD. Di Indonesian club kita juga bakal diajari bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD.

English club
English Club??? Iaa english club... dah pada tau donk english club itu apa. Di English club kita bakal diajari ngomong pake bahasa inggris buat story telling, speech, debate, pa lagi yaah... ahh pokoknya kalau kamu suka ma bahasa inggris n' pengen faseh kaya cinta laura masuk English Club aja.

Saintika Club
Hi, para penerus Einstein. Ada kabar gembira neeh. Sekarang dah ada ekskul saintika club, disini kita diajari biologi, fisika, dan kimia. Eittss... jangan BeTe dulu jangan negative thinking dulu. Pasti kalian kira bakalan bikin bored. Di Saintika Club dijamin Asyikkk.... Coba aja kalau mau masuk.

Matematika Club
Matematika=Pelajaran paling rumit n' sulit. Siapa bilang... Di matematika club, belajar matematika akan terasa mudah dan menyenangkan. Al Jabar, Penjumlahan, Perkalian, Pembagian, Pengurangan, Bangun Datar, Bangun Ruang, semuanya lewat...

KIR
KIR K=Karya I=Ilmiah R=Remaja... Karya Ilmiah Remaja??? Apaan tuh?? KIR itu ekskul yang bakal ngajarin kita buat bikin karya ilmiah atau semacam laporan gitu dehhh... Karya Ilmiah itu berguna banget lhoo... Ntar kalau kita dah jadi mahasiswa dan dah di semester akhir kita bakalan ditugasin untuk bikin skripsi. Skripsi itu hampir sama dengan karya ilmiah. SO, buat calon-calon mahasiswa kudu prepare.

Gimana??? bingung mau pilih ekskul apa??? Gak usah bingung,, pilih aja yang sesuai sama keinginan kamu. Kalau masih bingung juga tanyain ama ortu or temen kamu ekskul mana yang cocok buat kamu. Kalau perlu lakuin sholat Istikhoroh (alah)... Pokoknya pilih ekskul sesuai hati nurani kamu... OK!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

..